Language : Indonesian
    English
Visitors : 75547
(021) 36 727272
Thursday, 24th April 2014 PerizinanIndonesia.com
Support
home about services news event contact contact
News Category
Latest News   BPOM   DEPKES   POSTEL   SNI   MEREK   PERATURAN  
News Search
 
Speaker Bluetooth Wajib Postel

Pengeras suara (bahasa Inggris: loud speaker atau speaker) adalah transduser yang mengubah sinyal elektrik ke frekuensi radio (suara) dengan cara menggetarkan komponennya yang berbentuk membran untuk menggetarkan udara sehingga terjadilah gelombang suara sampai di kendang telinga kita dan dapat kita dengar sebagai suara.

Dalam setiap sistem penghasil suara (loud speaker), pengeras suara merupakan juga menentukan kualitas suara disamping juga peralatan pengolah suara sebelumnya yang masih berbentuk listrik dalam rangkaian penguat amplifier.

Sistem pada pengeras suara adalah suatu komponen yang meggubah kode sinyal elektronik terakhir menjadi gerakan mekanik. Dalam penyimpan suara pada kepingan CD, pita magnetik tape, dan kepingan DVD, dapat di reproduksi oleh pengeras suara loud speaker yang dapat kita dengar. Pengeras suara adalah sebuah teknologi yang memberikan dampak yang sangat besar terhadap budaya kita,

Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group. Bluetooth beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 Ghz dengan menggunakan sebuah frequency hopping traceiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara real time antara host-host bluetooth dengan jarak terbatas.Kelemahan teknologi ini adalah jangkauannya yang pendek dan kemampuan transfer data yang rendah.

==================================================

Persyaratan Izin beredar "Bluetooth Speaker" di Indonesia :
1. Merek & Hak Cipta Logo harus terdaftar.
2. Pemohon harus berbadan hukum.
3. Sertifikasi Postel.
4. SKPLBI (Surat Keterangan Pencantuman Label dalam Bahasa Indonesia).
5. Petunjuk Manual & Kartu Garansi.
 
Related News
Aturan Ekspor Kopi diperlonggar
Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk
Merek Kosmetik Berbahaya
Ketentuan Sertifikasi Alat dan Perangkat Komunikasi
Syarat - Syarat Pengurusan SNI
Kementrian Perindustrian Siapkan 64 Rancangan SNI
 
     
     
  << Previous News | Next News >>    
         
         
 
© Izin Lingkungan Hidup. Nov.2012  
izin lingkungan hidup, izin lingkungan, konsultan amdal, upl, ukl, konsultan bahan berbahaya, konsultan bahan beracun, konsultan b3, registrasi b3, notifikasi b3, rekomendasi pengangkutan b3, pengangkutan b3, jasa urus lingkungan hidup, syarat izin lingkungan hidup, sangsi lingkungan hidup, analisa dampak lingkungan, konsultan analisa dampak lingkungan, pengetian amdal, peraturan lingkungan hidup, peraturan amdal, sangsi amdal, jasa konsultasi amdal, izin resmi lingkungan hidup, lingkungan, denda lingkungan hidup, konsultan lingkungan hidup, konsultan limbah, konsultan limbah beracun, konsultan analisa dampak lingkungan, konsultan sampah beracun, konsultan lingkungan, konsultan limbah pabrik, konsultan lingkungan indonesia